Hasyemi Sang Arsitek Muda

Assalamu'alaikum sobat DUITO :)

Pada postingan kali ini saya ingin menunjukan artikel tentang arsitek. Judulnya "Syemi si Arsitek Muda". Yuk kita simak :

Seorang arsitek , adalah seorang ahli di bidang ilmu arsitektur , ahli rancang bangun atau ahli lingkungan binaan atau juga yang di sebut GreenDesign  dan memiliki Konsep dan struktur design bangunan. Istilah arsitek sering kali di artikan secara sempit sebagai seorang perancang bangunan, adalah orang yang terlibat dalam perencanaan , merancang , dan mengawasi konstruksi bangunan, yang perannya untuk memandu kepututsan yang memengaruhi aspek bangunan tersebut dalam sisi, budaya, atau masalah social.
Definisi tersebut kuranglah tepat karena lingkup pekerjaan arsitek sangat luas , mulai dari lingkup interior ruangan , lingkup eksterior ruangan , lingkup  kompleks bangunan, sampai dengan lingkup kota dan regional yang disebut Map.
Karenanya lebih tepat mendefinisikan arsitek sebagai seorang ahli di bidang ilmu arsitektur, ahli rancang bangun atau lingkungan binaan.
Arti Lebih Umum lagi, arsitek adalah sebuah perancang skema atau rancangan.
Arsitek “Berasal dari bahasa latin architectus dan dari bahasa yunani : architectekton  (Master tukang pembangun) ,arkhi (Ketua) Tekton, (Pembangun tukang kayu).
Dalam penerapan profesi, arsitek berperan sebagai pendamping , atau wakil dari pemberi tugas dengan istilah (Pemilik Bangunan). Arsitek harus mengawasi pelaksanaan di lapangan / proyek (Kontraktor) sesuai dengan perencanaan bangunan agar tidak terjadi kesalahan fatal. Bila terjadi penyimpangan arsitek berhak memerintahkan , menghentikan, dan perbaikan atau membongkar bagian yang tidak memenuhi persyaratan yang disepakati.





Dan Saya memiliki salah satu design rumah :



Konsep Bangunan
Bangunan didesain dengan konsep Bangunan Modern dengan menggunakan konsep Green Design dengan design memaksimalkan penggunaan sinar matahari sehingga mengurangi penggunaan pencahayaan listrik untuk efisiensi energy. Bangunan di rencanakan menghadap Laut sebagai pemandangan yang terindah karena letaknya memungkinkan.



Konsep Bangunan
Rumah ini di desain dengan konsep GreenDesign +  Memiliki Ruang Lingkup yang luas. Design ini Memiliki Garasi yang Luas dengan Ukuran 13M X 8M cukup memuat sekitar 4 atau 3 Mobil. Dan memiliki tata letak yang sangat praktis dan menghematkan energy.

Demikian hasil karya dari hasyemi , beliau adalah ketua divisi design grafis di DUITO (Daya Utama IT Organization).
Wassalamu'alaikum wr wb
 


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More