Apa yang dimaksud dengan URL ?

Assalamu’alaikum :newyear
Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang apa itu URL??
Nahh mungkin sebagian udah ada yang tau apa itu URL. Benar URL singkatan dari Uniform Resource Locator, apa itu? kalo di artikan ke bahasa indonesia Sumber Rangkaian sama. gak ngerti :batabig
Artinya rangkaian karakter menurut suatu format standar tertentu, yang digunakan untuk menunjukkan alamat suatu sumber seperti dokumen dan gambar di Internet.
URL menunjukkan alamat sebuah halaman web yaitu halaman suatu dokumen atau program yang ingin ditampilkan atau digunakan. Secara umum perlu memasukkan tiga informasi untuk menuju ke alamat tertentu, yaitu :
  • Protokol
  • Alamat Server
  • Path File
Bagian pertaman URL menunjukkan protokol misalnya http:// atau https:// Protokol adalah persetujuan bersama yang digunakan untuk berkomunikasi dengan Hypertext Transfer Protocol.Bagian kedua URL menunjukkan alamat server dimana sumber daya tersebut terletak, misalnya www.microsoft.com untuk website Microsoft Corporation. Bagian ketiga URL adalah path file yaitu menunjukkan lokasi dan nama dokument atau program dalam server tersebut, misalnya: kb/deskapp/word/q1974.html. di mana kb/deskapp/word/ adalah lokasi file dan q1974.html adalah nama berkas.

Contoh URL :

htttp://www.duito.co.cc/wordpress/apa-yang-dimaksud-dengan-url
Nah sebagian saya ambil referensi dari wikipedia. Jika ingin lebih lengkap silakan kunjungi wikipedia.com dan cari tau tentang URL.

Terimakasih telah berkunjung maaf jika ada kekurangan :hammers
Wassalamu’alaikum wr. wb.

1 komentar:

Ass. Makasih anda telah berbagi pengalaman yang bermanfaat bagi yang membutuhkan

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More