Bunga Sakura Di Musim Semi

Assalamu'alaikum sobat DUITO.

Pada postingan kali ini saya ingin mencoba mengggali kemampuan member DUITO. Postingan yang kali ini memang bukan karya saya. Melainkan karya Aulia Tri K (Bendahara DUITO). Cerita ini, menurut saya sangat bagus dan semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian. Yuk kita simak :)

Sakura merupakan bunga yang dicintai dan dibanggakan masyarakat jepang. Ia menjadi symbol nasional bangsa ini. Para penjabat, pemerintah sekaligus diplomat jepang sering menggunakan lambing sakura di baju mereka sebagai “lapel pin”.

Bunga sakura juga menjadi moto kerajinan khas jepang seperti kimono,yukata,kipar,cangkir dan kerajinan lainnya.
Bunga sakura berwana merah muda, sehingga ia tampak berwarna putih dari kejauhan.bunga sakura memiliki kelopak kecil. Keidahan bunga sakura terletak pada jumlah bunganya yang sangat banyak memenuhi batang pohonnya dan mekar bersama.
Seperti bunga tulip, mekarnya bunga sakura menandakan awal musim baru di jepang. Di tokyo banyak sekali tempat untuk melihatsakura pada awal musim baru antara lain yang paling popular adalah istana raja,imperial park yang dikelilingi danau buatan bernama “hanzo-bori”

Cabang-cabang pohon sakura yang sarat dengan bunga menjuntai dan menjulur ke atas air di tepi danau, menimbulkan bayagan yang idah.
Place hotel, pemandangan indah di imperial park dapat telihat pada awal musim di hotel tersebut. Di bawah-bawah pohon sakura biasanya tumbuh bunga berwarna kuning yang menambah kecantika suasana. Tempat lain untuk melihat sakura adalah di “taman veno” dekat dengan stasiun  kereta“veno”. Di imperial park tidak boleh mengelar tikar untuk berkelah dan makan, tapi di “taman veno” kita dapat mengelar tikar untuk berrekeasi dan makan. Selain itu banyak kedai 7-eleven atau kedai-kedai kecil yang menyediakan “o-bento” (makanan dalam kotak) untuk di bawah makan di “taman veno”. 

Mungkin hanya itu saja. Terimakasih telah berkunjung :)
Wassalamu'alaikum wr wb

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More