Syukur Dan Sabar oleh Fityan Aula

Syukur dan sabar
Bismillahirrahmaanirrahiim.
Asslamu’alaikum wr wb.


Hidup adalah anugrah Allah SWT , karenanya kita sebagai hamba ALLAH dituntut untuk selalu mensyukuri  nikmat yang Allah berikan  dan sabar atas segala ujian – Nya.

Bagi orang yang beriman segala nikmat yang Allah berikan merupakan anugrah yang harus dijaga agar hidup ini selalu berpijak kepada ketetapan perintah dan larangan Allah sehingga dalam setiap langkah dia selalu waspada jangan sampai terjerumus kedalam jurang kehinaan akibat dari maksiat kepada ALLAH, sebab apabila kita mengabaikan perintah ALLAH berarti kita sudah berbuat maksiat kepada Allah begitu juga apabila kita melanggar larangan Allah kita sudah maksiat kepada Allah, kedua hal ini sudah dicontohkan oleh ALLAH melalui bantahan Iblis kepada perintah ALLAH ketika Allah memerintahkannya untuk sujud kepada Adam, maka Iblis mejadi hamba Allah yang terkutuk sampai hari kiamat dan selama-lamanya karena Iblis mengabaikan perintah Allah dan bangga dengan pengabaiannya itu dan  Iblis tidak mau bertobat. :cd:

Begitu juga akibat dari orang yang melanggar larangan Allah sudah dicontohkan Allah melalui kisah kakek moyang kita Adam AS sehingga terusir dari Syorga, tetapi kakek moyang kita langsung bertaubat, maka bagi hamba Allah yang banyak bertaubat kepada Allah, niscaya Allah mengampuni dosa-dosanya dan memberi rahmat-Nya sehingga kelak dia dapat kembali ke Syorga karena dia menjadi hamba Allah yang bersyukur. Seperti Itulah ciri-ciri orang yang bersyukur, yaitu selalu menyadari kesalahannya dan kembali ta'at.

Karenanya pilihan hidup ini hanya ada dua, maksiat kepada ALLAH berarti ta’at kepada Syaithan atau maksiat kepada Syaithan berarti ta’at kepada Allah. 

Kemudian sabar atas segala ujian : 
Sabar atas segala ujian  itu harus menjadi bagian dari karakter orang yang beriman, karena sabar merupakan kekuatan dan jiwa setiap mukmin dalam menghadapi lika liku kehidupan ini, dan sabar dapat menghantarkan setiap mukmin kepada kemuliaan yang sesungguhnya yaitu ridha Allah fiddunia wal- aakhirah. 


Semoga kita menjadi hamba Allah yang mendapatkan ridha' -NYA Dunia & Akhirat.
Amiin ...
Jangan lupa share artikel ini di facebook,twitter, dan jejaring sosial lain :) dengan klik icon facebook/twitter yang ada di pojok kanan atas artikel ini..
:sungkem
Wassalamu'alaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More